r12ki worldnews

Just another WordPress.com weblog

Chance April 6, 2009

Filed under: Blogroll,islam news,Umum,Uncategorized — rizkiputrasejati @ 3:38 am

this word can be used by someone to change our conditions

make be a good person or bad person.

we need chance always in our life

because chance can help you to make a better life

before you use your chance

you must have background what you want to do…

the background must be holy AL_QURAN and the mean of this holy book.

thats is right for your life.

Advertisements
 

Arti Surat Al Fatihah March 31, 2009

Filed under: islam news,Umum — rizkiputrasejati @ 12:24 pm

<!– @page { margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } –>

  1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

  2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

  3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

  4. Yang menguasai hari pembalasan.

  5. Hanya kepada Engkau-lah kami menyembah dan hanya kepada Engkau-lah kami memohon pertolongan.

  6. Tunjukilah kami jalan yang lurus.

  7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah engkau anugerahkan ni’mat kepada mereka, bukan jalan mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat.

Allah adalah sumber dari segala kebaikan yang patut dipuji

 

…DOAKU… February 10, 2009

Filed under: Uncategorized — rizkiputrasejati @ 2:07 pm

Ketika kumohon kpd ALLAH kekuatan…ALLAH memberiku kesulitan…
Ketika kumohon kpd ALLAH kebijaksanaan…ALLAH memberiku masalah utkku pecahkan…
Ketika kumohon kpd ALLAH kepandaian…ALLAH memberiku akal utk berpikir…
Ketika kumohon kpd ALLAH keberanian…ALLAH memberiku kondisi bahaya utk dpt kekuatan…
Ketika kumohon kpd ALLAH sebuah cinta…ALLAH memberiku org2 bermasalah utk dpt ku tolong…
Ketika kumohon kpd ALLAH bantuan…ALLAH memberiku kesempatan…
Aq tak pernah menerima apa yang aq pinta
Tapi “aq menerima apa yg aq butuhkan”
DOAKU terjawab sudah…..
“TERIMA KASIH YA ALLAH”

 

PUASA, LEBARAN dan MUDIK September 28, 2008

Filed under: Umum — rizkiputrasejati @ 10:22 am

kekhasan dan hubungan yang erat antara islam dan indonesia

ya tho….

 

Mudik September 26, 2008

Filed under: Umum,Uncategorized — rizkiputrasejati @ 3:52 am

kata yang kita dengar saat lebaran tiba

nilai sosial yang terkandung didalamnya yaitu penyambungan kembali persaudaraan atau penguatan tali silaturahmi antar saudara yang lama tak bersua.

orang yang menyambung tali silaturahmi akan dimudahkan jalan rizkinya oleh ALLAH SWT dan perbuatan yang sangat disukai oleh-NYA

Silaturahmi adalah berkah bagi manusia yang mau menjalankannya

OK

SLAMAT MUDIK

jangan lupa oleh-oleh saat kembali ya

 

Arsenal FC and Inter Milan FC September 25, 2008

Filed under: footballers — rizkiputrasejati @ 4:43 am

Very talented club

all player is very good

good looking for play football

two team, which play in euro championship final match

forza la beneamata

life for young gunners….

 

Tips terbaru March 22, 2008

Filed under: Blogroll,islam news,Umum,Uncategorized — rizkiputrasejati @ 4:03 pm
Tanya:

Assalamualaikum wr wb

Wah, Pak Shodiq buka konseling…congrats pak, moga2 banyak bawa berkah…aaamiiin

Mau jadi pasien ni pak. Gimana cara PDKT ma akhwat tipe aktivis yg ga mo kenal istilah pacaran dkk? kan rada susah… Kalo pake cara standar kayaknya bakal mentah (belom diuji si, tp gelagat anaknya tipe “sayap kanan: banget pak). Kalo pake cara dia…kayaknya saya yg susah, ga bisa “bebas” (baca: insya Allah masih dalam batas syar’i) Dilepas? waduuh jangan dong, blom usaha ni…kalo dah ditolak ntar baru cari lagi he.. Boleh minta opininya Pak Shodiq?

Wassalam

Jawab:

Wa’alaikum salam wr wb … aaamiiin

Ya, bener. Emang rada susah PDKT ama cewek bertipe gitu. Tapi untungnya, di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Nih, beberapa jalan yang kusarankan untuk kau tempuh:

Pertama, PDKT sedikit demi sedikit. (Dikit-dikit lama-lama jadi bukit.) Biarpun cintamu menggebu-gebu, kendalikan diri! Jangan langsung nunjukin rasa “suka” padanya coz ia bisa langsung menjauh.

Ikut aktif/libatin diri di kegiatannya biar bisa sering komunikasi & jadi lebih deket. (Pepatah Jawa: Witing trisno jalran soko kulino.) Usahakan bahwa pada setiap kegiatan, di mana ada dia, di situ ada kamu (walaupun di mana ada kamu, belum tentu ada dia).

Cari tau dari orang2 yg deket dengannya, apa kesukaannya. Jadikan kesukaannya sebagai kesukaanmu pula. Kalau kau bener2 cinta padanya, tentu kau sukai pula segala yang dia sukai. Komunikasi kalian akan lebih lancar ketika kalian membicarakan hal2 yg sama2 kalian sukai.

Minta tolong dia untuk ikut membantumu menolong orang-orang lain. Misal: katakan padanya, “Aku mau beli buku anak-anak dan menyumbangkannya untuk perpustakaan SD itu. Kuperhatikan, kau tahu banyak tentang anak-anak. Maukah kau menolongku memilihkan buku apa saja yang sebaiknya kubeli?”

Beri perhatian mengenai hal-hal kecil pada dirinya. Contoh: beri dia selembar kertas kecil bertuliskan: “Kayaknya ada dua helai rambut menyembul dari balik jilbabmu. Kau mau merapikan, bukan?”

Sering-seringlah beri dia kejutan berupa “hadiah” yg emang dia butuhin. Umpamanya: bila dia gak masuk kuliah karena sakit, jenguk dia dengan bawakan catatan kuliah yang kau salin dari catatan temannya.

Bila dia sudah terlihat merasakan besarnya perhatianmu padanya dan bertanya-tanya (dalam hati) mengapa kau begitu, maka perlihatkanlah keseriusanmu secara “tak langsung”. Ungkapkanlah terus-terang kepada teman2nya. Contohnya: “Kelak jika Allah sudah membuatku mampu menikah, yang dalam perhitunganku sekitar tiga tahun lagi, si akhwat itulah yang kulamar. Mudah2an saat itu dia berstatus singel.”

Jika setelah mengetahui keseriusanmu itu sikapnya berubah (lebih menjaga jarak), maka tenanglah. Jangan buru2 berkesimpulan bahwa tiada harapan lagi bagimu. Berilah dia waktu selama beberapa minggu (atau beberapa bulan) untuk mempertimbangkannya secara lebih matang. Sementara itu, tetaplah bersikap kepadanya sebagaimana biasanya. Intensitas PDKT-mu tak perlu kau kurangi.

Sesudah itu, bila dia tampak menerima keberadaanmu dengan lapang, ketika itulah kalian bisa berhubungan secara “bebas” (baca: insya Allah masih dalam batas syar’i) walau tidak lewat proses “jadian”. Percayalah, tanpa status “pacar” pun akhwat bisa setia menunggu dilamar pria yang dia kehendaki.

Yg terpenting, makin deketin diri pada Allah dan selalu mohon petunjuk-Nya.

Wassalam.

(dari http://pacaranislami.wordpress.com/2007/05/08/konsultasi-cara-pdkt-ama-akhwat-aktivis/)